Minggu, 22 Mei 2016

03.19
Apa Sih Itu Kedewasaan?

            Asaalamu alaikum wr, wb pada kesempatan kali ini saya ingin mengupload Lagu Terbaru, eh salah maksudnya Artikel Terbaru, dan pada kali ini saya ingin membahas tentang apa Sih Itu Kedewasaan? Oke pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Kedewasaan. Kedewasaan itu adalah sebuah sifat dimana kita berada dalam sesuatu yang lebih serius, jadi dari pemikiran sampai tingkah laku. Tetapi ada garis tengah sob, yang saya garis tengahi  itu Tingkah Laku, karena memang Tingkah Laku itu sebenarnya bukan alasan seseorang dianggap sebagai orang yang belum dewasa atau dibilang masih kecil. Saya pernah membaca Status BBM dari Leader CoC, eiiitts bukan maksud promosi game atau clan coc lo hehe, ya begini sob tulisannya “Anak Kecil Itu Belum Tentu Sifatnya Kecil, Dan Orang Dewasa Pun Sebaliknya”, okey ada yang tau maksud dari kata-kata itu? Awalnya sih agak kebingungan saya membaca status itu, tetapi lama kelamaan saya mengerti maksud dari kata-kata itu dan walla apa yang kita bisa ambil dari kata-kata tersebut? Pesan yang bisa kita ambil dari kata-kata tadi itu bahwa tidak semua orang dewasa itu pemikirannya dewasa sob, ada juga yang masih seperti anak SMP atau bisa dibilang masih labil.
            Mempunyai sifat yang dewasa itu sebenarnya mudah sulit sulit sulit kok sob wkwk, ya sebenarnya berfikir dewasa itu contoh begini ya, kita melihat sebuah kaleng, lalu kita mempunyai hasrat untuk menendang, tetapi sebelum kita menendang kaleng tersebut kita berfikir sejenak tentang efek negativ dari menendang kaleng itu, bisa jadi nanti kena kepala orang atau malah kita yang terjatuh gara-gara kalengnya tidak kena, ya bisa itu sedikit contoh tentang KEDEWASAAN, Kedewasaan itu sebenarnya pemikiran kita sendiri, kita mau atau tidak? Jadi bisa jadi Kedewasaan itu sebuah pilihan yang harus diambil  oleh kita. Karena memang Kedewasaan itu sebenarnya juga agak susah, karena Kedewasaan itu juga melatih kita untuk menjadi lebih baik.

            Kedewasaan itu juga cara kita untuk menjadi lebih baik kan sob, dan dengan Kedewasan itulah kita bisa menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Admin sendiri ini juga mempunyai sifat yang belum dewasa kok sob, bisa dibilang masih labil, terkadang sifat juga dibilang masih kekanak-kanakan, tapi sebenarnya itu adalah salah satu cara saya untuk menghibur kok sob mangkanya saya seperti itu, jadi yang tadi itu tanda petik buat sifat saya ya hehe. Dan kedewasaan itu juga menjadikan kita tau akan dunia luar sob, dan saya ini baru lulus SMK sob jadi agak kaget awalnya saya masuk dunia kerja yang lumayan lah kalau menurut saya. Inget sob pada dunia luar itu tidak seperti dunia SMP SMK atau SMA, masalah sedikit lalu marah-marahan terus baikan lagi, dan baikannya itu juga lumayan cepat kan? Iya dah pastinya. Beda sekali dengan dunia kerja sob terkadang kita bercanda A tetapi bisa jadi malah B yang diterima oleh teman kita terus jadinya gimana sob? Ya salah faham lah sob. Jadi ketika kita masuk dunia kerja itu Kedewasaan itu adalah kuncinya, soalnya kalau kita membawa sifat dunia SMP SMK atau SMA kedunia kerja bisa jadi malah salah faham mulu sob, jadi kedewasan itu sangat penting didunia kerja. Karena pada dunia kerja itu kita juga disuruh untuk mengetahui sifat dari teman-teman kerja kita, ya kalian tau lah sifat orang-orang itu berbeda jadi kita harus mengetahui sifat dari teman-teman kerja kita. Okelah sob makasih ya udah membaca artikel dari saya, semoga artikel yang sedikit ini bisa membantu kalian semua, ya kita semua juga belajar menjadi lebih baik, dan kalian tau menjadi baik itu berawal dari yang jelek-jelek dulu sob tidak ada yang langsung perfect gitu, inget sob didunia ini itu tidak ada yang sempurna, karena orang didunia ini itu mempunyai sifat yang berbeda-beda, ya kalau bisa kita menjaga perbuatan agar tidak terjadi salah faham antara kita dan teman-teman kita. Terima Kasih Untuk Semua, Wassalamu alaikum wr, wb.

0 komentar:

Posting Komentar