Kamis, 07 Agustus 2014

18.14
Di riwayatkan oleh Imam Wahab bin Munabbih, bahwa Rasululloh SAW. bersabda : 

انّ ابليس عليه اللعنه يصيح فى كلّ عيد فيجتمع اهله عنده فيقولون يا سيّدى من اعضبك؟ انّا نكسره, فيقول لا شىء ولكن الله تعالى قد غفر لهذه الامّة فى هذا اليوم فعليكم ان تشغلوهم باللّذات و الشّهوات و شرب الخمر حتّى يغضبهم الله 

“Sesungguhnya Iblis yang terkutuk setiap hari raya menjerit sehingga prajurit-prajuritnya berkumpul dan bertanya, “Hai Tuan kami.., Apa yang membuat paduka marah? Kami siap menyerang dan memporak-porandakannya”. Iblis menjawab “Tidak ada apa-apa, hanya saja pada hari raya ini Allah telah mengampuni dosa-dosa umat Islam. karena itu godalah mereka, palingkan perhatian mereka pada hal-hal yang lezat, syahwat dan minum-minuman keras sehingga Allah memurkai mereka”.

Bagi orang yang berakal seharusnya di hari yang Fitri ini mampu untuk menahan ladzat (hal-hal yang lezat yang berlebihan), Syahwat dan larangan-larangan Allah serta melanggengkan taat kepadaNya.

Karenanya Baginda Nabi SAW. bersabda, “Pada Hari raya ini, berijtihadlah (bersungguh-sungguhlah) melakukan sedekah, amal-amal kebaikan. Baik itu Sholat, zakat, tasbih ataupun tahlil. Karena pada hari ini Allah mengampuni dosa-dosa kalian, mengabulkan doa kalian dan memandang kalian dengan Rahmat, kasih sayang”.

****

Yaa Allaah.... Mugi saget ngempet howo nefsu....
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar