Jumat, 08 Agustus 2014

04.28
1
Assalamu alaikum..
Kehidupan merupakan perjuangan hidup seseorang, dan seseorang itu pasti menginginkan hidup yang sukses. pasti donk cita cita semua orang pasti ingin hidup sukses, dan kali ini saya akan menerangkan bagaimana menjadi orang yg hidup nya sukses dan barokah.

1. Mencari ilmu
Mencari ilmu merupakan  hal pertama yg harus di lakukan seseorang untuk menjadikan diri nya menjadi orang yg sukses pada hidup nya, tetapi kita juga harus mendapatkan ilmu yg bermanfaat juga donk pasti nya. Cara agar dapat ilmu yg bermanfaat :
-jangan berani sama orang yg membimbing kita
-duduk! usahakan posisi kaki tertekuk, silo (jawa) jangan sampai kaki kita lurus
-turut dan patuh pada guru
-jangan samakan guru sama temen kita sendiri
-buat guru itu bangga sama kita
Itu semua merupakan cara agar ilmu kita barokah dan manfaat.

2. Membuat orang tua kita bangga
Membuat bangga orang tua adalah kunci kedua, dan ini merupakan hal yg sangat agak sulit bagi kita semua, terkadang orang tua itu bikin heppy ya terkadang membuat kita kesal, tetapi orang tua itu adalah kunci terbesar untuk menjadikan hidup menjadi sukses dan barokah. Semoga kita semua bisa mengamal kan kunci kedua ini, aamiiiin. Walaupun kita sudah hidup berumah tangga dan mempunyai anak istri, orang tua tetap nomer satu, saya ingat kata2 Pak Kyai Saya "Kalau kamu jauh pada orang tua saat kerja maka kamu juga jauh juga dengan rejekimu" maksud nya kata kata itu, sesibuk apakah kita, kita wajib membuat orang tua senang dan bangga pada setiap waktu.

3. Tirakat
Tirakat? ada yg tau maksud dari kata tirakat itu sendiri? hehe mari kita bahas. Tirakat itu arti nya mengumpulkan sesuatu untuk dinikmati pada suatu hari kelak. hehe apa sajakah tirakat itu? wah pasti bertanya tanya kan, oke mari kita bahas. Contoh dari tirakat itu sendiri :
1. Puasa Sunnah
- Puasa Senin Kamis
- Puasa Daud
- Puasa Mutih
- DLL
2. Jangan Suka Tidur Pada Sore hari, Minimal Tidur Itu Jam 11.00 aan Atau Jam 23.00
3. Wiridhan Atau Dzikir Pada Malam Hari
4. Banyak Banyak Bersholawat Pada Nabi Muhammad Saw
5. Membaca Surat Al-Waqiah
6. Istiqomah

Dan itu semua merupakan cara agar menjadi hidup barokah dan bermanfaat, Lakukan lah dengan istiqomah insya alloh akan terwujud harapanmu, aamiiin
Wassalamu Alaikum

1 komentar:

  1. Untuk menggapai kesuksesan perlu usaha yang besar, tidak bisa didapat dengan santai-santai, karena sukses itu sebenarnya adalah hasil dari berkali-kali kita mencoba.

    BalasHapus